Perjalanan Karir Joan Mir Menjadi Pembalap Moto GP Spanyol

Perjalanan Karir Joan Mir Menjadi Pembalap Motor GP Spanyol

Baru-baru ini dinobatkan sebagai Juara Dunia 2020 Joan Mir memiliki awal yang sederhana di Red Bull Rookies Cup di mana ia mengambil tempat kedua selama tahun pertamanya. Hal ini mendorong karir rookie-nya saat ia mengamankan tiga kemenangan, dua detik dan ketiga pada tahun 2014. Pada tahun berikutnya di FIM CEV Repsol Moto3 2015, sementara banyak yang mendukung tawarannya untuk pemegang gelar, ia mengakhiri musim di tempat keempat. Mir melakukan debut Grand Prix pada tahun yang sama di Grand Prix Australia, menggantikan Hiroko Ono yang cedera dan membuat kesan pertama yang luar biasa. Pembalap Spanyol terus naik di Kejuaraan Dunia dengan Leopard Racing di atas KTM pada tahun 2016 dan mencetak Rookie of the Year setelah mendominasi Grand Prix Austria untuk kemenangan pertamanya.

Perjalanan Karir Joan Mir Menjadi Pembalap Motor GP Spanyol

Kemudian pada tahun 2017, Mir mempertahankan Leopard Racing dalam upayanya untuk mendapatkan gelar, tetapi sebagai gantinya naik Honda. Dia melewati musim dengan sepuluh kemenangan mengesankan sebelum mengklaim gelar di Phillip Island, yang merupakan https://www.fsnoi.org/ tempat yang sama dia melakukan debutnya. Pembalap asal Palma itu terus melaju ke Moto2 dengan EG 0,0 Marc VDS untuk bermitra dengan Alex Marquez pada 2018. Dia kemudian mengamankan dua podium dan Rookie of the year dan naik ke kelas utama bersama Tim Suzuki Ecstar. Mir memiliki tahun perdana bintang di MotoGP.

Sekarang di tahun 2020 dengan gelar MotoGP pertamanya, Mir bertujuan untuk terus membuat kemajuan luar biasa untuk mempertahankan kemenangannya. Joan Mir Mayrata lahir 1 September 1997. Dia adalah seorang pembalap motor GP Spanyol. Mir juga pernah menjadi pesaing di Red Bull MotoGP Rookies Cup dan CEV Moto3 Championship. Dia memenangkan Kejuaraan Dunia Moto3 2017 dengan Leopard Racing. Sebelum naik ke kejuaraan dunia Moto3, Mir yang lahir di Palma berkompetisi selama dua musim di Red Bull MotoGP Rookies Cup pada 2013 dan 2014, finis sebagai runner-up dengan tiga kemenangan di bawah Jorge Martín pada 2014. Mir memperebutkan CEV Kejuaraan Dunia Moto3 Junior pada tahun 2015. Mir memenangkan empat dari enam balapan pertama, tetapi memudar menjelang akhir musim, dan akhirnya finis keempat di kejuaraan.

Mir melakukan debut Grand Prix pada 2015 dengan Leopard Racing di Phillip Island menggantikan Hiroki Ono yang cedera. Mir mulai di urutan ke-18 di grid tetapi gagal menyelesaikan balapan setelah insiden dengan John McPhee. Pada tahun 2016 Mir berkompetisi penuh waktu di Kejuaraan Dunia Moto3 dengan Leopard Racing, bermitra dengan Fabio Quartararo dan Andrea Locatelli. Dia menyelesaikan kejuaraan di posisi ke-5 sebagai rookie of the year, mencetak 144 poin. Dia bertahan untuk musim kedua di 2017 dan benar-benar mendominasi kelas, mengambil 10 kemenangan dan menyelesaikan 93 poin di depan saingan terdekatnya. Kritikus membandingkan keahliannya dengan legenda seperti Valentino Rossi dan Marc Márquez.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Post