Pebalap Terbaik MotoGP Sepanjang Masa

Pahlawan-pahlawan balap ini selalu menjadi catatan sejarah di ajang MotoGP dan akan terus menjadi panutan bagi pembalap di masa mendatang. Fenomena lahirnya pembalap baru akan terus terjadi, regenerasi akan berlanjut hingga format balap sekarang mulai ke arah motor listrik. Berikut ini 5 pembalap terbaik MotoGP sepanjang masa.

1. Kenny Roberts

Kenny Roberts merupakan satu-satunya pembalap situs sicbo online Amerika yang berhasil membawa pulang gelar juara Grand Prix Motorcycle Racing World Championship di tahun 1978. Roberts juga merupakan orang yang sudah 2 kali memenangkan A.M.A . Grand National Championship. Dengan kemenangannya itu, membuat Roberts masuk ke dalam jajaran 4 pembalap American Motorcyclist Association (AMA) yang sudah memenangkan AMA Grand Slam.

pembalap MotoGP hebat sepanjang sejarah ini memiliki nama panjang Kenneth Leroy Roberts, yang lahir pada 31 Desember 1951 di California. Selain menjadi seorang pembalap, ternyata Roberts juga merupakan seorang pemilik dari sebuah tim balap motor.

2. Eddie Lawson

pembalap MotoGP hebat satu ini dikenal dengan julukan “Steady Eddie”. Julukan itu diberikan padanya karena Lawson selalu berusaha keras untuk bisa menyelesaikan setiap balapan yang dilakukannya tanpa menabrak sedikit pun. Prestasi yang diraihnya di dunia balap motor sudah membuatnya diakui dunia balap sebagai salah satu pembalap terbaik.

Eddie Lawson tercatat sudah memenangi 4 kali gelar juara Grand Prix Motorcycle Racing World Champion. Gelar tersebut dimenanginya pada tahun 1984, 1986, 1988, dan yang terakhir tahun 1989.

3. Barry Sheene

Barry Sheene merupakan pembalap MotoGP kelahiran tanggal 11 September 1950 di London, Inggris. Barry Sheene yang sering disapa Bazza ini mendapatkan gelar MotoGP 500cc pertamanya di tahun 1976 mengalahkan Giacomo Agostini.

Pada tahun 1977, Bazza mengulangi prestasinya menjadi juara MotoGP 500cc. Kariernya sebagai pembalap berakhir pada tahun 1984 dan pada tanggal 9 Maret 2003 Bazza meninggal dunia.

4. Wayne Railey

Wayne Railey merupakan mantan pembalap American Grand Prix Motorcycle Road Racer. Kehadiran namanya dalam deretan pembalap terbaik MotoGP sepanjang masa ini bukanlah tanpa alasan. Selama di akhir tahun 1980-an sampai awal 1990-an, dirinya sudah mengantongi gelar juara di kelas 500cc sebanyak 3 kali dan Daytona 200 sebanyak 1 kali.

Banyak orang yang mengatakan bahwa Railey situs slot gacor merupakan salah satu pembalap hebat yang genius. Railey tak hanya dikenal sebagai pembalap yang cepat, tapi teknik yang dimilikinya juga spesial di mana dia mampu menunggangi motornya dengan sangat mulus. Selain itu dirinya juga sangat pandai dalam mengatur strategi untuk mendahului lawan-lawannya.

5. Jorge Lorenzo

Meski pun umurnya yang masih tergolong muda, namun nama Jorge Lorenzo dibilang cukup pantas untuk disejajarkan dengan sederet pembalap MotoGP terbaik sepanjang masa. pembalap yang lahir di Spanyol 4 Mei 1987 ini sudah meraih beberapa gelar juara ketika dirinya bermain di kelas 250cc. Sebanyak 2 kali dirinya menjuarai kelas 250cc yakni di tahun 2006 dan 2007. Di tahun 2007 itulah Lorenzo menjadi pembalap yang paling dominan di mana 9 kali pole position-nya berujung dengan 9 kali kemenangan.

Sederet prestasi yang diraihnya tersebut membuat dirinya naik ke kelas MotoGP di tahun 2008 dan menjadi rekan sat tim dari pembalap MotoGP hebat lainnya, Valentino Rossi. Di tahun 2015 kemarin, dirinya berhasil mencuri titel juara dunia dari tangan Valentino Rossi yang merupakan pesaing terberatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post