Berita Motogp Terbaru / Blog / Kuakifikasi MotoGP / Valentino Rossi Merasa Cukup Pada Pertandingan MotoGP Prancis 2021
Valentino Rossi Merasa Cukup Pada Pertandingan MotoGP Prancis 2021

Valentino Rossi Merasa Cukup Pada Pertandingan MotoGP Prancis 2021

Mwmbahas bagaimana hasil kualifikasi MotoGP Prancis 2021, Valentino Rossi tidak begitu suka dengan pencapaiannya terhadap balapan MotoGP Prancis 2021 di Le Mans, Prancis, Minggu (16/5/2021). Finis di posisi ke-11 menjadi hasil yang diraih Valentino Rossi terhadap balapan MotoGP Prancis 2021. Ini sebenarnya pencapaian paling baik Rossi musim ini. Meski begitu, Rossi mengetahui bahwa dia selayaknya bisa mencapai hasil lebih baik.

“Kami bisa meyakinkan peningkatan yang kami bikin saat tes di Jerez, menjadi aku merasa lebih nyaman bersama dengan motornya,” kata Rossi. “Saya bisa bersaing untuk posisi yang lebih baik dan untuk berada di posisi 10 besar,” sambung pembalap berjuluk The Doctor tersebut. Rossi merasa bahwa dia memiliki kesempatan yang lebih besar andai cuaca tidak berubah-ubah saat balapan. Balapan MotoGP Prancis sebenarnya berjalan dalam keadaan susah bersama dengan hujan turun terhadap awal sesi dan berakhir sebelum finis.

Sempat Menyesal, Namun Valentino Rossi Mengambil Nilai Positif Dari MotoGP Prancis 2021

Valentino Rossi Merasa Cukup Pada Pertandingan MotoGP Prancis 2021

Memulai balapan berasal dari daerah kesembilan, Valentino Rossi memulai balapan bersama dengan baik. Sayangnya ia sempat merosot ke kronologis ke-13 sebelum akhirnya sedikit diuntungkan bersama dengan keadaan flag-to-flag terhadap akhir lap kelima. Turunnya hujan deras membuat para pembalap masuk ke pit lane dan bertukar bersama dengan motor set-up ban basah. Kondisi ini membuat VR46 sempat naik ke posisi 12 dan secara perlahan menduduki kronologis ke-10.

Sayangnya saat keadaan beralih dan trek merasa mengering, Valentino Rossi gagal mempertahankan kecepatan baiknya. Alhasil, pembalap berpaspor Italia itu kudu suka finis di posisi ke-11 dan mempunyai pulang lima poin. Meski begitu, Valentino Rossi tidak merasa kecewa. Pembalap berusia 42 tahun itu merasa penampilannya memadai baik dan merasakan hal positif bersama dengan pencapaiannya finis ke-11.

“Akhir pekan ini positif, dibandingkan bersama dengan balapan sebelumnya selama musim ini,” ungkap Valentino Rossi, Senin (17/5/2021).

Berkat tambahan lima poin, Valentino Rossi kini udah mengoleksi sembilan poin berasal dari lima seri. Akan tetapi, angka berikut belum memadai bagi Valentino Rossi untuk beranjak ke posisi yang lebih baik. Pada saat ini, Valentino Rossi pun menduduki kronologis ke-20 berasal dari 24 pembalap yang tertulis di papan klasemen saat pembalap MotoGP 2021. Ia pun lebih baik berasal dari sang adik, Luca Marini (Esponsorama Ducati) yang menduduki kronologis ke-22.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *